Selamat Datang di Blog Panduan Kebidanan dan Kesehatan Keluarga. Berbagai macam info dan tips mengenai kebidanan dan serba serbi kesehatan keluarga tersaji disini dan dikemas secara apik dan enak dibaca, cocok untuk dibaca mahasiswa kebidanan pada khususnya, dan wanita pada umumnya. semoga bermanfaat bagi kita semua. Amin.
 

Selasa, 27 November 2012

Tips berguna berbagi tugas setelah melahirkan

0 komentar

Bagaimana suami dan keluarga bisa membantu ?

Wajar saja bila ibu baru ingin melakukan semua hal untuk merawat bayinya. Tapi berbagi tugas dengan orang terdekat juga perlu. Selain membantu bayi membangun hubungan dengan orang lain, Ibu juga bisa punya waktu istirahat atau melakukan hal lain.


Si Ayah misalnya. Selain membantu tugas Ibu, ia juga bisa menghabiskan waktu khusus bersama bayi. Mengganti popok, peluk cium, menidurkan bayi, memandikan, atau sekedar duduk sambil memeluk bayi adalah usaha membangun hubungan. Dengan cara ini, si ayah juga benar-benar menikmati rasanya menjadi ayah.

Bila Ibu telah memiliki anggota keluarga kecil lainnya yang cukup besar, ajak si kakak untuk turut serta dalam mengajak main si bayi. Atau bisa juga mulai memberikan tanggung jawab dalam membereskan mainannya sendiri.

Dengan demikian, seluruh anggota keluarga merasakan kehadiran anggota baru dengan bersemangat.


nutriclub.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar