Selamat Datang di Blog Panduan Kebidanan dan Kesehatan Keluarga. Berbagai macam info dan tips mengenai kebidanan dan serba serbi kesehatan keluarga tersaji disini dan dikemas secara apik dan enak dibaca, cocok untuk dibaca mahasiswa kebidanan pada khususnya, dan wanita pada umumnya. semoga bermanfaat bagi kita semua. Amin.
 

Jumat, 23 November 2012

Pola Tidur Bayi Baru Lahir dan Penanganannya

0 komentar


Bayi baru lahir usia 0-2 bulan biasanya tidur selama bulan-bulan awal terjadi sepanjang waktu dan siklus tidur-bangun berinteraksi dengan kebutuhan untuk diberi makan, berubah dan dipelihara. Bayi yang baru lahir tidur total sebesar 10,5 sampai 18 jam sehari di jadwal yang tidak teratur dengan periode satu sampai tiga jam menghabiskan terjaga.

Periode tidur dapat berlangsung beberapa menit sampai beberapa jam. Selama tidur, mereka sering aktif, berkedut lengan dan kaki, tersenyum, menghisap dan umumnya muncul gelisah.  Bayi yang baru lahir mengekspresikan kebutuhan mereka untuk tidur dengan cara yang berbeda. Beberapa rewel, menangis, menggosok mata mereka atau menunjukkan kebutuhan ini dengan gerakan individu.

Cara terbaik adalah untuk ditaruh ke ranjangnya ketika mereka mengantuk, tapi tidak tidur. Mereka lebih cenderung untuk jatuh tertidur dengan cepat dan akhirnya belajar bagaimana untuk mendapatkan diri mereka untuk tidur. Bayi yang baru lahir dapat didorong untuk tidur kurang di siang hari dengan mengekspos mereka terhadap cahaya dan kebisingan, dan dengan bermain lebih banyak dengan mereka di siang hari. Sebagai pendekatan malam, lingkungan dapat menjadi lebih tenang dan redup dengan aktivitas kurang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar